Kamis, 14 Februari 2013

Syukurku pada-Mu


Melihat perjuangan yang sudah diujung tanduk hari ini mengingatkan saya beberapa waktu yang silam ketika hal yang hampir sama terjadi, ketika hendak ujian pertanggung jawaban (munakasah) sewaktu di ponpes dulu. Tidak terasa perjuangn dikampus ini sudah hampir berakhir, pengorbanan dan jerih payah terutama beberapa hari kebelakang ini terbayarkan sudah.

Kamis, 14 februari 2013, akhirnya dua kesepakan itu, dua persetujuan itu, dan dua tanda tangan itu  mendarat sudah pada halaman pertama lembaran-lembaran putih yang berisikan untaian kata-kata dan rumus-rumus sakti yang akan mengantarkan saya pada gerbang dunia yang sebenarnya.
Alhamdulillah.. terima kasih ya Rabb, akhirnya....

meski sebenarnya rasa iri ini sangat mendalam ketika melihat temman-teman satu angkatan yang sedang sibuk mengurus ini dan itu untuk persiapan wisuda mereka pada 9 maret nanti, tapi aku merasa begitu bersyukur masih ada teman-teman atau bahkan kakak-kakak angkatan yang belum seberuntung saya hari ini.
Untuk teman-teman terutama yang seangkatan, yakinlah perjuangan ini pasti juga akan sampai kesana. Jangan pernah berhenti berusaha, kita mesti yakin janji Allah itu benar bagi orang-orang yang selalu berikhtiar, berdoa, dan bersyukur  kepadanya.

Meski sekarang status saya sudah ACC seminar proposal (hal yang paling  dinginkan akhir-akhir ini), malah terbesit keraguan dan perasaan campur aduk (kayak gado-gado ajah).
pas awal, ketika sudah di ACC oleh kedua pembimbing, rasanya bongkahan batu yang menggunung ice di dalam kepala itu pecah, ringan, bener-bener terharu paling ga perjuangan tahap awal sudah dilewati, eeeeehh seterusnya malah berfikir mo ngurus kemana dulu neech, apa lagi yaach..hmm bisa ga yaah nnti pas seminar, ntar penelitiannya gimana yaah...

Pokoknya temen-temen harus ngelewatin dulu dech..yakinlah kita pasti akan melewatinya, dan dunia yang sebenarnya telah menanti kita. Menanti applikasi ilmu yang telah kita dapatkan selama ini. Sekarang menuju pembaktian untuk keluarga, bangsa, negara, dan agama.

Mohon doanya agar saya bisa seminar proposal dengan lancar, begitu juga dengan penelitian, dan kompre nanti, dan semua-semuanya. Sehingga dunia ini bisa benar-benar merasakan manfaat saya hadir dimuka bumi ini (cieee) ..tapi bener loo..kita ga pernah berfikir tentang hal itu kan. Kata rasululla SAW,
 “ tafakkaru filkhalqi walaa tafakkaru fil khaaliqi” (masih ingat hadist pertama belajar hadis di ponpes dulu) yang artinya fikirkanlah olehmu tentang ciptaan (alam semesta ini), namun janganlah fikirkan tentang penciptanya (karena sesungguhnya kita tidak sanggup memikirkannya).

Terakhir untuk ayah dan ibu..
terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini. Meski pernah terbesit rasa jengkel di hati ananda atas keberatan hati ibu untuk melepas ananda beberapa tahun yang lalu ke universitas yang begitu ananda inginkan dan dengan kesempatan yang sudah di depan mata di negara orang sana. Tapi ananda benar-benar bersyukur, Allah telah menggariskan yang terbaik untuk kita semua. Ayah, ibu terima kasih atas pelajaran berharga selama ini,  doakan ananda ya, I love you. To my brother n sisters, I love you doakan uni (panggilan untuk kakak perempuan di minangkabau) ya..:).

2 komentar:

  1. good luck for the seminar partner.... march to june.... is just like thumb and ring finger..... ckckckcck (inspired by rasul fingers hadist)

    BalasHapus
  2. thanks a lot partner..
    you too..good luck for your graduation n your master degree wanna be hahaha :)
    wish june will be coming soon..:)..please pray vo me senior..hehehe

    BalasHapus