Minggu, 20 Oktober 2013

PENIPUAN DI “TOKOBAGUS.COM”



Sebenarnya saya sudah lama ingin memposting tulisan ini, tapi belum sempat dan takutnya terkesan memojokkan beberapa pihak yang terlibat. Tapi rekan-rekan saya selalu memaksa agar membagikan pengalaman pribadi saya saat menjadi korban penipuan dari salah satu situs online shop lumayan terkenal di negeri ini, sebut saja tokobagus.com.

Tepatnya tanggal 2 Februari awal tahun lalu (2013) saya berkeinginan untuk membeli gadget, sebut saja sebuah samsung galaxy tab 2 7.0 inch. Sebenarnya saya bukanlah tipe orang yang suka belanja online dan boleh dibilang ini adalah pengalaman pertama saya mengorder ataupun transaksi jual beli secara online. Tidak saja karena banyak yang sudah mmenjadi korban dari bisnis yang dilakukan secara online ini, yaa meskipun memang ada beberapa yang bener2 save dan terpercaya, namun juga saran dari teman-teman dan orang-orang di sekitar saya yang juga sudah banyak menjadi korban, sehingga mereka benar-benar mewanti-wanti saya. Saya masih ingat pada hari Selasa itu saya iseng-iseng browsing tentang kapasitas dan applikasi yang dimiliki oleh gadget yang akan saya beli. Tanpa sengaja dari om google saya dibawa kesalah satu situs belanja online ternama tokobagus.com.

Begitu pertama kali ngunjungin web ini saya dihadapkan dengan variasi iklan gadget yang saya inginkan mulai dari variasi tipe product, warna, hingga harga, dan juga banyak lagi iklan-iklan product lainnya. Dari yang harganya selangit sampai membumi, dari yang baru sampai yang udah second, dan beberapa ditawarkan dengan harga yang miring. Contohnya yang ini, samsung galaxy tab 2 7.0 harga baru 3 juta rupiah, second dengan harga 2,5 juta, 2 juta, dan 1,5 juta. Karena penasaran, akhirnya saya langsung menghubungi no handphone yang tertera di 3 iklan yang saya lirik tadi. Singkat fikiran, saya ingin bertemu dan melihat gadget yang diiklankan tersebut secara langsung seperti yang diiklankan tentang web ini di televisi. Dan tentunya juga saya tidak salah donk, toh si pengiklan mengiklankan tempatnya berada di daerah Padang, sementara saya juga berada di Padang.

Eits, setelah saya hubungi malah tiga-tiga nya tidak berada di kawasan Padang, ataupun sumbar, melainkan di Bandung, Jakarta, dan Bagan si api-api (Riau). Ya udah saya urungkan niat saya untuk membeli secara online, lagian saya juga tidak niat awalnya. Tiba-tiba lapak ketiga mencoba meyakinkan saya dengan menelphone balik ke no saya dan menyarankan untuk mengunjungi blog lapak mereka (alfatshoop.blogspot.com) dan melihat-lihat gadget lainnya. Lumayan kaget dengan harga-harga gadget yang tertera disana yang bahkan dua kali lebih murah dari harga produk barunya. Setelah saya konfirmasi ternyata mereka bilang itu semua produk BM alias black market dari Batam yang berarti produk baru keluaran Korea, selundupan yang tidak melewati bea cukai dan otomatis tidak memiliki garansi. Bayangkan coba saya bakalan menerima gadget samsung galaxy tab 2 7.0  dengan harga 1,5 juta rupiah dari harga aslinya sekitar 3,5 juta saat itu.

Sipemilik lapak menyuruh saya untuk mentransfer uang terlebih dahulu sebanyak harga barang dan dalam 2 hari produk sudah ditangan saya, yang akan dikirimkan melalui jasa JNE. Saya sudah menelusuri keakuratan semua isi blog dengan alamat alfatshoop tersebut, hingga beberapa hal yang janggal menurut saya. mulai dari produk yang tidak bisa di klik untuk melihat spesifikasinya, hingga beberapa no resi transaksi JNE yang diposting disana yang hanya bisa ditemukan satu bukti saja dari sekian banyak yang diposting di sana, dan itupun bukan ke alamat seperti yang tertera diblog. Belum berhenti samapai disana, si pemilik lapak enggan untuk saya ajak ketemuan, meski saya samperin ke alamat lapak mereka secara langsung untuk mengambil barang jadi tak repot mengirim lagi. Ini saya lakukan karena alamat lapak yang tertera diblog (saya sudah lupa alamat detailnya) tepatnya di Jakarta Pusat, bukanlah kawasan mall dan tepatnya lapak tersebut tidak ada di sana, tetapi alamat salah satu rumah sakit swasta.

Saya sempat mengurungkan kembali niat saya untuk membeli dan mentransfer uang, namun karena pemilik lapak yang sangat mahir meyakinkan saya dengan ini dan itu, akhirnya saya mengambil kesimpulan, “ kalau ini memang benar barang BM dengan kualitas yang sama tapi tidak ada garansi saya sudah siap menerima, dan kalaupun ini adalah penipuan dengan segala kecurigaan saya, saya mengikhlaskan dan meniatkannya untuk sedekah, dan semoga Allah memberikan hidayah kepada yang mempunyai lapak dan akan memberikan ganti yang lebih baik.

Tepat dua hari setelah memulai komunikasi dengan pihak yang punya lapak, di hari Kamis tersebut dalam keadaan pasrah saya mentransfer uang sebanyak 1,5 ke no rek BRI 0932-01.010652.509 an WAHYONO. Setelah mentransfer uang saya langsung memberi kabar si pemilik lapak kalau uang pemesanan sudah saya transfer, dan merekapun bilang kalau barang saya sedang dikemas dan sorenya akan langsung dikirim melalui jasa JNE dan dalam dua hari (hari sabtu) barang sudah bisa saya terima.

Jum’at siang saya kembali ditelfon oleh pemilik lapak dan mereka bilang kalau barang saya tidak bisa dikirim karena beratnya kurang dari dua kilogram dan saya harus menambah lagi dengan membeli dua gadget lagi sebagai permintaan maaf mereka akan memberi bonus sebuah handphone BB. Saya semakin curiga, sejak kapan JNE menerbitkan peraturan pengiriman barang minimal 2 kg. Mana waktu itu hari jum’at lagi, bank sudah tidak melayani transaksi lagi sehabis jum’atan, saya mesti mentransfer minimal 1jt lagi sebagai uang muka atas gadget tambahan yang tidak saya pesan. Berkali-kali saya jelaskan saya tidak bisa transfer dan saya tidak menginginkan barang tambahan tersebut, lagian saya cuma punya cash tunai dan ATM saya kosong, sementara mereka menyuruh saya mentransfer hingga jam dua siang agar barangnya sore bisa dikirim.

Akhirnya saya ketemu dengan teman saya, dan saya ceritakan masalah yang sedang saya hadapi, ternyata teman saya malah ingin mengorder barang juga, dia bilang mo bantu, dengan artian dia mau bantu bayar uang DP dari gadget yang di tawarkan si pemilik lapak. Sepertinya teman saya juga sama nekadnya dengan saya, kalau ini beneran, ya udah kita sama-sama menerima barang BM tanpa pajak tanpa garansi, tapi kalau ini merupakan penipuan ya udahlah kita ikhlaskan saja. Niatkan aja untuk sedekah. Sekitar pukul 13.45 langsung kita transfer uang 1 jt lagi via ATM teman saya tadi ke rekening lapak tadi. Berarti sekarang saya sudah mentransfer 2,5 jt untuk 3 gadget dan 1 bonus BB. Berarti hari minggu saya sudah bisa menerima barang tersebut.

Dua hari berlalu tepatnya hari minggu, sekitar jam 11.30 siang saya mendapatkan telfon dari no baru yang mengaku sebagai bapak zulkarnain dari pihak bea cukai teluk bayur. Beliau mengatakan kalau menemukan paket kiriman barang BM atas nama dan alamat saya. Secara langsung beliau menetapkan saya sebagai tersangka sindikat penjual barang-barang BM yang dikenai pasal berapa (saya lupa) dengan hukuman penjara 7 tahun ataw denda 300 juta. Saya langsung kaget donk, berkali-kali saya jelaskan dengan tenang kalau saya hanya berniat membeli barang tersebut dan tidak berniat menjualkannya kembali, tetapi sipenelfon selalu memblame saya dengan nada keras.

Akhirnya saya mengajak si bapak untuk ketemuan langsung di bagian bea cukai teluk bayur, agar barang bisa saya ambil dan saya bayar pajaknya sebesar 4,7 jt seperti yang dijanjikan oleh pak zulkarnain sebagai jalan tengahnya,. Tetapi si bapak tidak mau, dan malah bilang ke saya kalau dia tidak mau baju dinasnya copot alias di pecat. Karena si bapak bilang kalau paket kiriman saya ada sama anak buahnya, lalu saya tawarkan untuk ketemu dengan anak buah si bapak di restoran di luar area pelabuhan, waah malah si bapak bentak-bentak saya lagi. “Terus mau bapak gimana?” ujar saya. Eeh, si bapak malah menyuruh saya mentransfer uang pajak barang tersebut ke rekening anak buahnya.

Waah saya menyimpulkan ini sudah tidak benar. Langsung saya hubungi pihak alfatshoop si pemilik lapak, dan dia bilang kalau barangnya sudah dikirim, dan saya juga mingta langsung resinya. Si pemilik lapak malah minta tunggu lagi nyari resinya. Ya udah saya tungguin dan di kasih. Setelah saya check secara online bersama tean saya di situs JNE ternyata no resi tersebut fiktif alias ga ada. Di sisi lain si pak zulkarnain yang tidak lain adalah bos si pemilik lapak yang pernah menghubungi saya, saya menyimpulkan dari analisa suara, gaya bicara, cara menutup pembicaraaan di telfon yang persis sama dan bukan mencirikan orang Padang selalu menelfon saya tiap sekali 15 menit. Setelah semua bukti yang kita dapatkan mulai dari no resi JNE yang fiktif, pak zulkarnain yang fiktif, blog, dll, kemudian teman saya menggertak si pemilik lapak untuk melaporkan kasus ini ke kepolisian. Eeh tiba-tiba pak zulkarnain malah telfon balik jangan sampai bawa-bawa polisi agar beliau tidak dicopot dan mengotori bea cukai. Dan beliau juga malah bilang kalau berkas saya sudah di pengadilan dan akan di proses segera, dan silahkan untuk menunggu surat perintah penangkapan saya dalm 1x24 jam.

Ya udah dari pada ambil pusing toh semua bukti udah mengarah ke pada penipuan, saya tutup telfon saya agar tidak diteror lagi selama 1 hari, niat saya dan teman saya di awal juga sudah jelas kalau ini memang penipuan ya udah kita ikhlaskan aja, anggap aja sebagai sedekah dan mudah-mudahan di ganti oleh Allah dengan yang lebih baik.

Ternyata sampai sekarang surat penangkapan itu tidak saya terima, dan alhamdulillah setelah kejadian tawaran freelance job datang dari dalam dan luar kota kepada saya, dengan fee yang alhamdulillah bisa mengcover keperluan saya dan bahkan saya bisa membeli gadget samsung galaxy tab 2 7.0 inch seperti yang saya inginkan. Dan teman saya juga diberikan reski oleh Allah untuk memiliki gadget samsung chat, dan sekarang bisa melanjutkan master nya di salah satu universitas ternama di negeri ini bertempat di depok dari reski yang juga tidak disangka-sangka akan datang dalam waktu kurang dari satu tahun.

Saya angat bersyukur sekali Tuhan tidak meninggalkan saya, dan memberikan saya pelajaran yang sangat berarti. Bayak sekali hikamah yang saya dapatkan dari kejadian tersebut. Termasuk bagaimana cara kita mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan, yang di dalamnya juga terdapat hak orang lain.




39 komentar:

  1. Mbak kejadian yg mbak alami sama yg seperti saya alami baru ini, dengan alasan di tahan oleh pihak bea cukai dan minta di transfer uang sebesar Rp1.750.000 agar barang tersebut dapat dikirim, dan ternyata alhamdulillah juga mbak, setelah saya browser ke google dgn judul sindikat penipuan online dengan alasan ditahan Bea Cukai, dan ternyata mbak, sudah byk yg tertipu dengan alasan tersebut, alhasil saya mmutuskan bahwa dia adalah seorang penipu dan akhirnya saya tidak mau mentransfer uang ke Bea Cukai tersebut dan merelakan uang yg telah saya transfer tersebut sebelumnya.
    Hump,, semoga Allah membalas perbuatannya ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. mdh2an ajah pelakunya sadar yaa..waah untung jg belum d transfer lagi yaa..semua pasti ada hikmahnya..

      Hapus
    2. saya juga ditipu kok sama orang semarang namanya anugerah jaya alias yunus s saya udah transfer eh banyak alasan ini itu...megeli...semoga tuhan aja yang membalas

      Hapus
  2. sama mbk awal bln januari jg mo beli bb gemini harga 500rb new..sp yg gak ngiler cobak.. trs abis dikirim ktanya pihak penjual barangny sudah dikirim.. eh gk taunya suru ngrim uang lgi sbesar 500rb krn ditahan utk byar bea cukai.
    dan ternyata setelah saya transfer uang 500rb lagi.. alhasil tdk ada kiriman barang datang ke alamat rumah saya.. sejak itu saya tdk pernah membeli barang online. kecuali COD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba..turut prihatin, persis sm dgn saya, mgkn saya lbh beruntung krn belum transfer lg sehabis dikenai bea cukai (katanya)..mdhn2 para korban yg sm bs dberikan ganti ya mba, n pelakunya sadar...:) semua pasti ada hikmahnya..:)

      Hapus
    2. SYUHKUR ALHAMDULILLAH PADA WAKTU MALAM MINGGU TANGGAL 05/07/2014 SAYA MENANG LAGI,SAYA TIDAK RUGI BAYAR MAHARNYA Rp 500 RATUS RIBUH RUPIAH KARENA NO DARI MBAH SIGIT TEMBUS LAGI YAITU 4D,0203,TERIMAKASIH YA MBAH ATAS BANTUANYA SAYA DAPAT Rp 140 JUTA DAN AYAH SAYA SEKARANG SUDAH BUKA USAHA LAGI TRUS SEMUA UTANG2 AYAH SAYA SUDAH PADA TERLUNASIN DAN LEBIH BAGUSNYA LAGI AYAH SAYA SUDAH PUNYA MODAL LAGI TUK MEMBUKAH USAHA YANG DULUNYA BANGRUK KARENA GARA-GARA MAIN TOGEL INI SEMUA KAYA MIMPI KARNA SAYA NGGA NYANGKA BISA MENDAPATKAN UANG SEBANYAK ITU DAN ITU SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH DAN BAGI TEMAN-TEMAN PENCINTA TOGEL YANG INGIN MERUBAH NASIBNYA SAMA SEPERTI SAYA SILAHKAN HUB MBAH SIGIT DI NO:0853,2290,3889,JANGAN ANDA RAGU LAGI UNGTUK MEMBUKTIKANNYA KARNA CUMA MBAH SIGIT’LAH YANG PALING BERSEJARAH DALAM HIDUP SAYA DAN JIKALAU ADA YANG PENGEN SUKSES SAMA SEPERTI SAYA SILAHKAN ANDA MEMBUKTIKANNYA SENDIRI.TRIMA KASIH…?








      SYUHKUR ALHAMDULILLAH PADA WAKTU MALAM MINGGU TANGGAL 05/07/2014 SAYA MENANG LAGI,SAYA TIDAK RUGI BAYAR MAHARNYA Rp 500 RATUS RIBUH RUPIAH KARENA NO DARI MBAH SIGIT TEMBUS LAGI YAITU 4D,0203,TERIMAKASIH YA MBAH ATAS BANTUANYA SAYA DAPAT Rp 140 JUTA DAN AYAH SAYA SEKARANG SUDAH BUKA USAHA LAGI TRUS SEMUA UTANG2 AYAH SAYA SUDAH PADA TERLUNASIN DAN LEBIH BAGUSNYA LAGI AYAH SAYA SUDAH PUNYA MODAL LAGI TUK MEMBUKAH USAHA YANG DULUNYA BANGRUK KARENA GARA-GARA MAIN TOGEL INI SEMUA KAYA MIMPI KARNA SAYA NGGA NYANGKA BISA MENDAPATKAN UANG SEBANYAK ITU DAN ITU SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH DAN BAGI TEMAN-TEMAN PENCINTA TOGEL YANG INGIN MERUBAH NASIBNYA SAMA SEPERTI SAYA SILAHKAN HUB MBAH SIGIT DI NO:0853,2290,3889,JANGAN ANDA RAGU LAGI UNGTUK MEMBUKTIKANNYA KARNA CUMA MBAH SIGIT’LAH YANG PALING BERSEJARAH DALAM HIDUP SAYA DAN JIKALAU ADA YANG PENGEN SUKSES SAMA SEPERTI SAYA SILAHKAN ANDA MEMBUKTIKANNYA SENDIRI.TRIMA KASIH…?

      Hapus
  3. Teman2 mengingat banyak kasus penipuan yang sedang marak . .kita harus berhati hati. modus penipuan yang sedang marak saat ini adalah seorang penipu biasanya menjual barang dgn harga tidak wajar , kemudian biasanya mereka tdk mau diajak rekber (rekening bersama) setelah uang ditransfer , tiba2 ada pihak yang mengaku sebagai bea cukai menelfon , mengancam dan meminta sejumlah uang klo ingin barang kita sampai .. (ini pengalaman saya ketipu di TOKOBAGUS).. itu semua modus teman2 .. Eits ada penyakit pasti ada obatnya. klo agan2 ngerasa ketipu seperti kasus diatas jangan panik berikut langkah2 nya ..

    1.KITA HARUS SEGERA BLOKIR REKENING PELAKU LEWAT CALL CENTER BANK (INI LANGKAH PALING WAHID GAN BUAT BLOKIR SEMENTARA JANGAN CUMAN NOMOR REKENING KITA SHARE2 PERCUMA KLO TIDAK DILAPORKAN , JANGAN TAKUT ASAL ADA BUKTI TRANSFER SAYA AJA UDAH BLOKIR 5 ORANG)

    2. KITA SECEPATNYA LAPOR KE PIHAK KEPOLISIAN UNTUK MINTA TANDA BUKTI LAPOR

    3. BUKTI LAPOR PIHAK KEPOLISIAN BUAT BLOKIR REKENING SI PELAKU GAN KITA BISA KE KANTOR CABANG BANK TERDEKAT BUAT PENGAJUAN BLOKIR

    4.KALAU BANK YANG KITA BLOKIR MASIH ADA UANG NYA.. UANG KITA BALIK GAN 100% (INI PENGALAMAN SAYA PRIBADI GAN)

    5.UNTUK MENCEGAH PENIPUAN2 LAIN ENTAH AGAN2 SEMUA KETIPU 1 THN YG LALU ATO BULAN YANG LALU JANGAN CUMAN DIAM ..AGAN2 SEMUA HARUS BLOKIR PELAKU .SETIDAKNYA UANG AGAN BISA ADA KEMUNGKINAN KEMBALI…

    SEGITU AJ SHARE DARI SAYA ..KLO KITA KETIPU TERUS CUMAN DIAM SAMA SAJA KITA MEMBIARKAN LUBANG YANG AKAN MENCELAKAKAN TEMAN2 KITA SAUDARA KITA SESAMA WARGA NEGARA INDONESIA…MARI KITA BERANTAS PENIPUAN DENGAN BLOKIR BANK PELAKU SEGERA !!! TERIMAKASIH SALAM INDONESIA RAYA

    HORMAT SAYA

    Tambal panci

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih gan, sangat bermanfaat

      Hapus
    2. terima kasih, sangat bermanfaat..:)

      Hapus
    3. sama, saya juga barusan mendapat penipuan dg versi seperti diatas...kenapa masih juga gentayangan para penipu seperti itu ya? dan dengan mudahnya org2 tsb buat iklan, mustinya ada aturan yg baku supaya tidak mudah membuat iklan di toko bagus... sudah bayak korban berjatuhan dg model seperti ini... semoga Alloh mengganti rezeki kita...amin

      Hapus
    4. Sayaaaa barusan bgt kena tipu gan, ya ampunnn 2,5jt melayangggggg pokoknya hati2 kalian mereka atas nama Bambang iswanto

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Jual beli online yang LEBIH aman menurut saya di kaskus, bukan di tokobagus. Semakin banyak testimoninya maka kemungkinan amannya semakin besar

    BalasHapus
  6. turut berduka cita mbak....hanya saja motifnya berbeda....semoga aja, mereka orang2 y menipu bisa menjadi baik,,...kembali bertobat, dan semoga uang hasil penipuan tersebut bisa kembali lagi kepada orang y punya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa...makasih mba, sma2..gmn masa depan akan baik jika anak cucu mereka dinafkahi dari harta yang diperoleh secara tidak halal begitu...amiin sm2 berdoa :)

      Hapus
  7. kejadian di atas sama persis yang di alami salah satu karyawan saya,dia membeli televisi seharga 2,6jt trus katanya barang dikirim dan kena rajia harus bayar pajak sebesar 3jt, sy langsung angkat bicara ke empunya lapak, klo emang udh dikirim sy minta bukti pengiriman, klo, eh dia kagak ngasih malah ngejelimet trus sy telepon org pajak bea cukai dia minta di transfer uang untuk pajaknya, saya bilang saya akan bayar berapapun pajaknya asalkan barang dikirim dan pajak saya akan bayar di tempat, kagak berani dia, sy udah koordinasi dgn aparat setempat suruh tuh org datang aja pancing untuk bs ketemuan, accountnya di toko bagus di log out dgn nama REZA RAMDAN (mohon maaf klo ada nama yg sama) alamat bekasi..semoga tidak terjadi lagi pada rekan rekan semua, klo mau belanja mendingan di tempat yg jelas aja mahal dikit ga jadi masalah..

    BalasHapus
  8. Turut prihatin sama musibah2 yang dialamai para korban.
    Kalo boleh usul, silahkan temen2 yang terkena tipu, untuk share nomor telpon atau rekening thu penipu. Agar bisa kita blok thu orang2 yang cari duit haram.

    kajianummat.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you for your sympathy imam..
      iyaa sengaja saya tuliskan di postingan di atas no rek. n no telf, juga bs d check blog pelaku di alfatshoop.blogspot.com :)

      Hapus
  9. beli barang online paling aman cod dengan menipu sedikit penjual dengan cara menghubungi dengan 2nomor yang berbeda dan identitas palsu yang berbeda dan di situ penipu terjadi kejanggalan dan penipu tidak menrima cod walaupun satu gang sama dia pastikan dia tidak penipu dengan cara kirim foto ktp di jamin itu semuah bisa terhindar dari penipuan

    BalasHapus
  10. Trm ksh. Info ini sangat berguna bagi kita semua.

    BalasHapus
  11. ea sama seperti saya yang udah ketipu 1,5 jt....alasanya pajak juga dan bawa nama Allah lage,d tambah pakek sumpah2 atas nama tuhan anak n istrinya lage

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Saya juga gitu gan, saya juga dari padang. uang saya habis 1.000.000 jt gara penipuan online. memang uang 1 jt itu emang banyak. apalagi saya yang masih pelajar SMA di salah satu kota padang uang 1 jt itu sangat banyak. Semoga allah swt menggantinya :(

    BalasHapus
  14. ingin memberi tahukan tidakan penipuan melalui media online saya telah menjadi korban penipuan berikut saya lampirkan dan bukti penipuannya jangan percaya dengan harga murah,,
    nama penipu :IRFAN STIAWAN
    alamat blog : dulu http://armediastore.blogspot .com sekarang berubah menjadi http://globalteleshopping.blogspot.com dia merubah di karenakan armediastore sudah masuk polis online 100% penipu
    nomor rekening: atas nama : ANDRIAN HERMAWAN 900.00.115419.77
    no hp penipu :0877-6028-2999 dan 08233-4444-974
    no pin bbm penipu : 276B5C09
    saya meminta mohon di tindak lanjuti bagi hack indonesia tolong hack dan buat 404not font dan bomber nomor tersebut saya telusuri modus ini berkelompok banyak pak sebelum
    sebelum saudara2 kita terkena korban

    BalasHapus
  15. mba kejadiannya sama banget hari ini aku kena :'(

    BalasHapus
  16. buat saudara2 kalau mau beli barang di tokopedia/ lazada aja, karna di tokopedia ada rekening bersama nya, jadi uang itu tidak langsung sampai ke tangan penjual dan tidak akan tertipu 100%

    BalasHapus
  17. iya mbak tenang saja, Allah SWT Maha Adil.....
    Energi kan kekal, kalau dia menipu suatu saat pasti di ganti juga dengan musibah dan hidupnya tidak akan tenang...

    BalasHapus
  18. A/n. ADE SUGANDI
    Norek. 4794-01-002641-50-4.BANK BRI

    hati hati dengan ciri ciri penipuan tersebut. Ane baru sj kena. Dia seorang penjual camera+gadget di toko bagus.

    BalasHapus
  19. saya ingin melaporkan penipan yg menimpa saya yaitu hp samsung galaxy nexus oleh si penip yg beridentitas sbg berikt

    kronologis:
    alamat: n/m toko astrol-celluler jalan agung podomoro kompleks lumbung rejeki blok g/6-8 , kota BATAM
    no rek BRI : LUKMAN HADI 711001000600505
    PIN BB: 2B438DD
    no hp: 089670628587

    saya membeli di tokobagus.com hp samsung galaxy nexus seharga Rp 700.000 hari sabtu tanggal 19 april 2014 saya kirimkan uang nya dia mengatakan 1-2 hari akan datang brg dgn jaminan alamat toko dan barang belm sampai sekarang

    kemudian ada yg menelpon saya dengan megataskan nama petugas bandara yang mengak sebagai
    nama : indra
    no hp 085205407879
    dia mengatakan meminta akan membantu menguruus nya dengan meminta vocher telkomsel senilai Rp 600.000 tapi saya mengirim hanya rp 400.000
    dengan nomor kode : 6654731432087726
    :8813798837063431
    :0429192582519981
    : 7179252924022007
    dia mengatakan barang akan sampai sore kemarin tapi sampai sekarang belum pertanggngjawaban dia

    mohon pertolongan/bantan kepada bapak-bapak tim CYBERCRIME POLRI untuk merespon kasus ini :'( terima kasih

    BalasHapus
  20. Kalian smua beruntung masih bs antisi pasi sya jg trtipu ky di atas. Awalnya cm mau beli galaxy Y. Hrga 550rb sehari stlahnya sy di tlfon sm bea cukai tanjung maz semarang dg nm bp. Gunawan. Alhasil sy mesti tranfer 2jt. Stngah jm lg ktnya bosnya minta + 2 jt lg. Sy tranfer lg. 1 jam lg ktnya bos dri jkt minta lg 2 jt. Sy transfer lg 2 jt. Sbnrnya dri awal sy sdh.ragu tp kana lidahnya selicin belut ahirnya sy kena tipu jg. Pdhl itu uang teman yg sy bawa alhasil smpek.skrang sy msih harus menanggung hutang2 sy. Bukan makin berkurang hutang sy mlah smkin bertambah krna sy hrus minjam di bank. Seingat sy itu blan april 2013. kasian se x aku. Semoga pengalaman sy bs menjadi pljaran bgi kalian. & semoga allah mengganti dg yg lebih baik. Aminn

    BalasHapus
  21. Iyaa! Nyebelin banget mbaa klo seperti ITU. Sy sebenarnya sdh cukup seeing belanjaonline. To Bari x INI sy do tipu. Beli bb gemini baru harga 550rb, kebetulan bbku rusak JD y mau aja . Udaah ditransfer barang gak nyampeee smpai no hariiii. Hiks. Semoga mereka INI diberikan hidayah oleh Allah. Dan TDK melakukannya lg.

    BalasHapus
  22. Gilaaaaa barusan bgt saya ketipu gan 2,5jt. Awalnya beli 1,5 cmn katanya ada bea cukai. Jadi harus byar pajak 7,8juta. Untungnya saya blang gak punya uang dan saya bilang cmn punya uang 1jt,saya langsung transfer cepat2 karna saya takut soalnya bawa2 pasal segala. Itu juga dia minta ntar malem dilunasi coba. Hati2 namanya bambang ismanto

    BalasHapus
  23. saya juga. ketipu nehh di toko bagus
    pertama tv 32 inc di rumah rusak, kemudian saya bawa ke service, dan ternyata biayanya harus 1.75 juta. akhirnya ibu saya memberi kepada saya rp. 2 juta untuk service dan onkos saya. sambil jalan saya berpikir dan melihat iklan di toko bagus.
    kebetulan ada yang menawarkan tv 40 inc merk toshiba dengan harga 2.8 juta. akhirnya saya tertarik, tv yg mau saya service pun saya jual harga bangkai rp. 300 ribu. untuk tambahan beli tv di tiko bagus.
    hari selasa sore tanggal 24 maret 2015, akhirnya saya cod an di cibiru untuk membeli tv tersebut. ketika ke rumahnya saya juga agak heran, di rumahnya dia memakai tv tabung 17 inc. padahal dia punya tv yang 40 inc. karena saya tertarik, saya gak banyak nanya. saya lihat kondisi tv nyala. cuma ada dead pixel. dia juga bilang segel garansi dibuka bukan untuk diservice tapi untuk membenarkan baud penyangga nya. kata penjual. akhirnya transaski pun terjadi dengan harga Rp. 2.65 juta.
    setelah saya bawa ke rumah, saya pasang tv tersebut dan nyala dengan kondisi ada dead puxel tersebut dan bagian kanan warna nya agak beda, enggak begitu cerah. tapi saya gak banyak komplain waktu itu, yang penting nyala, karna saya pikir gak terlalu ngaruh buat ditonton, walaupun dengan rasa cemas, kayanya tv ini bermasalah.
    setelah hari jum'at benar dugaan saya, setengah layar ke bawah jadi nge blank warna hijau. intinya tv rusak. saya bertanya ke service, katanya layar nya kena. untuk biaya perbaikan kira kira 2.5 juta, terperangah saya. akhir nya saya komplain ke penjual atas nama gemi. di cibiru. bla bla bla. ujung2 nya dia tidak mau bertanggung jawab sepeserpun. padahal saya minta dengan baik baik solusinya supaya win win solution, biar pada enak.
    tetap dia tidak mau bertanggung jawab, yang paling euneuk dan mual ketika dia bilang, udah aja minta ganti sama nyokap saya, saya jawab apa urusannya sama ibu saya. akhirnya saya simpan tv tersebut di rumah gemi sang penjual, agar dia mau service walaupun saya yang bayar, karna saya gak mau service sendiri takutnya malah bertambah parah dan dijadikan alasan.
    memang benar dia selalu mencari alibi, bahwa tv rusak sama saya lahh, bahwa tv kesenggol lahhh. pokoknya kesalahan ada pada saya, alibi menurut dia. intinya dia tidak mau bertanggung jawab sepeserpun. padahal tv baru saya pake 2 hari kurang, dan saya pun tidak memakai tv tersebut untuk meja pingpong atau gebuk lalat, masa kesenggol aja rusak, akhirnya saya berpikir ya sudah saya mau membawa masalah ini ke ranah hukum, karna bagi saya uang 2,65 juta + ongkos garut cibiru bolak balik bukan lah uang sedikit.
    sebelum saya lapor ke kepolisian saya minta saran dari agan sekalian bagaimana saya bertindak, karena penjual tidak mau bertanggung jawab sedikit pun.
    sebelumnya terima kasih untuk yang ngasih saran.

    BalasHapus
  24. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259'







    Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259'

    BalasHapus
  25. Jangan lupa Toko Bagus masih mempunyai saudara kembar yaitu tokoterbagus.com

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus