Kamis, 07 Februari 2013

CURHATAN GW PAKE, DENGAN, TENTANG SI "AGAN" (ALAII)




Ini postingan perdana saya tahun 2013 ini...
Aneh terkadang, hobi ngeblog tapi blog sendiri ga di update. Terserahlah, bukan saya saja yang aneh, banyak lagi orang-orang yang jauh lebih aneh dari saya. Bener ga “gan”..kayak istilah yang baru saja saya bilang. Pertama kali saya denger noch istilah pas waktu lagi messaging sama si agan yang di bandung, esok harinya si agan yang di jakarta juga panggil gan, malamnya messaging sama si agan yang di riau eeeehhh malah agan melulu. Akhirnya saya sampai pada kesimpulan “dunia agan”.( seolah-olah yang nulis punya banyak agan-agan haha)

Tinggalin masalah si agan,
Formal banget gw pakai istilah “saya”, oukeh sekarang gw mo nulis pake bahasa and gaya sedikit alay, suka ga suka tulisan-tulisan gw, blog-blog gw, baca ato ga terserah elo pada..bener ga gan..haha..:)
Akhir-akhir ini situasi sering ga menentu gan, mulai dari aktivitas gw, study, kerjaan, lingkungan sekitar, teman-teman , kehidupan sosial, sampai kehidupan kampus yang rasanya udah beda banget hari kehari. Tambah lagi sekarang gw lagi punya beberapa hubungan yang ga enak banget sama beberapa orang. Gw seolah menghindar dari beberapa orang yang gw sendiri ga tau kenapa gw hindarin tuch mereka, maunya gw diemin mereka ajah.

Gw juga ga tau nech gan sampai nech tulisan gw tulis dengan bahasa yang sama sekali dahulu asing buat gw gan. Yaach mungkin itu tadi keadaan sekitar gw lg ga kondusif alias kegalauan taon akhir kali yeee...
gw mulai dari pekerjaan dulu, beberapa bulan terakhir gw beberapa kali di invite alias diundang untuk jadi adjudicator atau judge lomba debate di beberapa kota dan kabupaten, hingga luar pulau dan provinsi. Dimana-mana yang namanya lomba debate selalu meninggalkan kesan tersendiri yang ga bisa dilupain. Tidak hanya nambah wawasan baru, tapi juga kenalan, nambah CV dan so pasti nambah pendapatan, secara gw anak kuliahan and kosan gan. Dimana-mana sejaoh ini gw selalu bekerja dengan dua orang agan-agan alias pria, ntah dia yang jadi CA (adju utama) atau  DCA (deputy adju) dari beberapa univ yang berbeda. Terkadang gw bersyukur gan, ini bisa jadi pembelajaran buat gw untuk lebih dekat mengenal pria, and ga mudah langsung suka aja sama satu kaum adam ini. Secara kalau perempuan kayak gw yg notabene berpakaian muslimah agak sedikit ribet kalau berinteraksi dan bekerja sama dengan lawan jenis. Naah, sebab itu juga gan masalah gw muncul, ntar gw curhat lebih lanjut deecch.

Kalau pekerjaan gw dibimbel and private seeh biasa aja gan . mungkin sekarang akan sedikit lebih sibuk dan padat secara siswa SMA udah mo ujian UN n persiapan SNMPTN. Good luck daach buat siswa gw.
Kalau masalah study gw, mudah2an kelar juni besok dan gw janji yang gw bayar kemaren itu adalah SPP terakhir gw, segan gan minta sama ortu. Gw pengen cepet2 hengkang dari kampus dan hijrah ke kota lain atau provinsi lain atau sekalian ajah ke negara lain. Tapi kejaohan juga kayaknya, pokoknya begitu tamat gw mau jauh2 dari lingkungan kampus gw. gw mau nyoba hidup mandiri di rantau oraang gan. Naaah ini juga ada kaitannya dengan masalah gw nanti gan.

Kalau tentang finansial, hamdalah gan sejauh ini gw masih bisa makan and minum.
Sekarang kehidupan sosial gw yang memang bermasalah. Mulai dari gw yang berniat menjauh tucch dari “you know who (yg ga boleh disebutin namanya) haha gw pake gaya bahasanya Harry Potter, sampai ngemoodiin beberapa orang lainnya.

Let me tell you, kenapa gara-gara orang yang admire alias falling in love dengan dia gw yang kena getahnya. Sebenernya gw ga tega ngelakuinnya sm you know who (YKW) tapi mo gimana lagi gan. Gw ga ngapa-ngapain apalagi punya hubungan spesial, malah gw yang kena semprot n interogasi, dari beberapa orang yang ga perlu gw sebutin namanya. Mulai dari adek2, teman seangkatan, sampai kakak2 pun  interogasi gw seolah gw penghalang mereka n gw jg sekaligus dijadiin sumber informai untuk YKW. Ya udah dari pada gw nambah beban fikiran mereka lagi yang berfikir yang tidak-tidak bagus gw menghindar ajah tuuch dari YKW. 

Untuk YKW, sorry gan bukan gw ga tau terima kasih atau arti persahabatan, bahkan bagi gw lo lebih dari sekedar temen. tapi maaf gw lebih milih untuk menghindar dan menjauh dari lo gan, untuk kemaslahatan ummat (yeaah bahasa gw) tp gw serius demi semuanya, gw ga mau jadi penghalang ataupun getah dari perasaan mereka.

Tapi gw juga punya pesan untuk lo gan, sepertinya lo harus lebih hati-hati n lebih "wise" kalau berinteraksi dengan kaum hawa disekitar lo, apa itu adek2, teman seangkatan, atau kakak2. Ga semua kaum hawa itu bisa membedakan mana perasaan suka, mana persahabatan, mana adek, kakak, mana basa basi, dll. Ga  satu atau dua orng yang curhat ke gw, gara2 kamu bersikap gitu sm mereka gan, mereka jadi salah persepsi, dan bener2 mengharapkan balasan perasaan mereka dari kamu gan.

Gw ga bisa ngomong langsung sama lo gan, mudah-mudahan tulisan ini bisa nyampein sama lo gan. Mungkin lo akan bertanya-tanya gan, kenapa gw tiba-tiba berubah, dari yang dahulunya deket..eeeh sekarang malah pendiem bahkan sering cuekin lo gan.. gw harap lo ngerti. Gw ga mo mutusin silaturahim sm lo gan Cuma gw lebih milih untuk menghindar, gw inget kok semua jasa dan kebaikan lo, gw doain yang terbaik buat lo gan.

Sekedar lo tau aja gan, itu juga salah satu yang nyebabin gw punya persepsi yang kurang mengenakkan tentang kaum adam. Sehingga gw makin kuat dengan misi gw, hijrah kenegeri dimana gw bisa memulai kehidupan baru, berkarir, mandiri (single n happy)kayak lagunya Oppie ajah hehehe.

Naaaah yang terakhir kebiasaan nocturnal gw makin menjadi-jadi. Ini ajah udah jam dua malem masih belom bisa tidur gw. Sekian dulu gan, postingan perdana gw di taon baru di tampilan blog baru gw.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar